cell2line
Mobil88
BCA Finance
Mitsui Leasing
ACC Finance
Mandiri Tunas Finance


/ Tips

Cara Mengatasi “Dibuntuti Mobil Lain”

 

tips dibuntutui

 

 

 

Banyak perilaku mengemudi berbahaya yang bisa Anda temui di jalan. Salah satunya adalah mobil yang membuntuti di belakang Anda, banyak alasan dalam orang membuntuti anda. Misal: Kriminal, mengantuk, tak tahu medan atau mengurangi hambatan angin.

Beginilah cara mengatasinya:

1. Kurangi Kecepatan
Ada kemungkinan ia tak membuntuti, namun ingin menyalip Anda. Untuk itu Anda tinggal mengurangi kecepatan dan mempersilakannya menyalip Anda.

2. Berpindah ke jalur kiri
Bila sang pembuntut tak juga menyalip, berpindahlah ke jalur paling kiri. Semisal ia tak berniat membuntuti, pasti ia akan tetap di jalurnya.

3. Tambah jarak aman
Satu potensi bahaya saat dibuntuti adalah Anda bisa tertabrak dari belakang saat mengerem mendadak. Jangan panic, anda tinggal menambah jarak aman dengan kendaraan di depan.
4. Pikirkan rute kabur saat macet
Menghindari bahaya kriminalitas, Anda mesti sangat waspada saat dibuntuti dan menuju ke kemacetan. Tempatkan mobil Anda di jalur paling pinggir dan beri jarak dengan mobil depan. Dengan begitu semisal ada bahaya, Anda memiliki ruang untuk bergerak dan tak terjebak di tengah kemacetan.
5. Menepi ke tempat aman
Bila segala cara sudah dilakukan dan tetap saja dibuntuti, Anda bisa menghentikan mobil sejenak. Tapi jangan sembarang berhenti. Carilah tempat ramai atau kantor polisi terdekat. Biasanya cara ini akan membuat orang dengan niat paling jahat sekalipun mengurungkan niatnya.

 

 

 

 

Syarief

081327979123

Email: syarief@toyota-semarang.com

Comments

Disclaimer Website ini bukan situs resmi dari PT. Toyota Astra Motor, maupun PT. New Ratna Motor. Website ini adalah Website pribadi
M. Syarif selaku wiraniaga Toyota, yang bertujuan sebagai media informasi, promosi, dan publikasi di internet.